MEMAKNAI KEMERDEKAAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

Kenaman, 17 Agustus 2021

Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena hari ini merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, dimana seluruh masyarakat Indonesia memperingati dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau pagi tadi tanggal 17 Agustus 2021 juga telah melaksanan HUT RI ke 76 dengan mengadakan upacara bendera di lapangan Kantor Camat Sekayam, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Sekayam Bapak Junaidi juga dihadiri oleh Muspika, para Kades, serta tokoh masyarakat

Kegiatan yang dilakukan saat pandemi covid-19 tersebut dilaksanakan dengan peserta yang terbatas karena harus mematuhi protokol Kesehatan, walaupun demikian tidak sedikitpun mengurangi makna HUT RI ke 76 tersebut.

Para Kades saat berziarah ke taman makam Pahlawan Balai karangan dimana dapat kita ambil hikmahnya bahwa perjuangan sangat memerlukan mengutamakan kebersamaan.

Dalam rangka HUT RI ke 76 mari kita memaknai bahwa sesuatu itu harus dilakukan dengan kebersamaan seperti merebut Kemerdekaan para pejuang kita bersatu dari Sabang sampai maraouke, demikian juga kita saat ini sedang dilanda pandemi covid-19 mari kita bersama-sama memerangi virus tersebut dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan saling mengingatkan bahwa bahayanya virus tersebut jika kita abai dan lalai.

Semoga dengan hikmah HUT RI ke 76 kita segera keluar dari pandemi covid-19 agar perekonomian kita segera tumbuh dan masyarakat Indonesia kembali sejahtera.

 

Kontributor DBT Desa Kenaman@M.Risky P@Karmila AP dan wp-admin@Kayat Muslim mengucapkan Dirgahayu HUT Republik Indonesia ke 76, Merdeka

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan