PENYALURAN BLT DD TAHAP 4 BULAN APRIL DIDESA KENAMAN TAHUN 2021

 

Masyarakat KPM sedang menerima BLT DD dikantor Desa Kenaman

Kenaman, 22 Juli 2021,      Ditengah pandemi yang tak kunjung usai membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk apalagi saat ini jumlah yang meninggal akibat virus corona semakin meningkat bahkan saat ini didaerah yang terkena zona merah pemerintah telah menerapkan PPKM darurat agar bisa memutus rantai penularan covid-19 ditengah masyarakat akibat kerumunan.

 

Dengan diterapkannya PPKM darurat saat ini pihak Pemerintah juga memberi konpensasi kepada masyarakat akibat dampak dari covid-19 berupa berbagai bantuan salah satunya untuk masyarakat dipedesaan adalah Bantuan Langsung Tunai atau yang sering kita kenal dengan nama BLT DD, seperti yang dilakukan di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau pada hari ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk tahap 4 bulan April tahun 2021.

Masayarakat KPM yang menerima bantuan BLT DD tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker karena pantia Covid-19 telah menyiapkan pasilitas seperti tempat cuci tangan dan alat pemriksa suhu.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kenaman Bapak Aloysius mengharapkan agar bantuan yang diterima masyarakat dapat dipergunakan dengan baik terutama untuk keperluan membantu perekonomian rumah tangga.

Semoga dengan adanya bantuan BLT DD tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga saat pandemi covid-19 ini dan kita berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar perekonomian masyarakat dapat tumbuh kembali.

 

Jurnalis DBT Desa Kenaman @M.Risky P melaporkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan