SUASANA SHOLAT IDUL FITRI DIMASJID MUHAJIRIN DESA KENAMAN

 

DBT-newstv Desa Kenaman, 13 Mei 2021            Sholat Idul Fitri yang dilksanakan semua umat muslim diseluruh belahan penjuru dunia saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun lalu karena sudah dua tahun ini sholat idul fitri dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 yang membuat masyarakat  terpkasa tidak boleh mudik atau pulang kekampung halaman mereka untuk kumpul bersama keluarga merayakan hari raya idul fitri bersama orang-orang terdekat mereka namun dalam situasi pandemi seperti ini kita semua dapat memahami bahwa hal ini dilakukan Pemerintah tidak bukan hanyalah untuk memutus rantai penularan covid-19 yang akhir-akhir ini semakin berkembang sampai ke Desa-Desa.

Di Desa Kenaman sendiri sholat Idul Fitri dilaksanakan di masjid muhajirin kenaman yang mana jemaah yang mengikuti sholat idul fitri cukup ramai namun para panitia sudah menyiapkan Protokol kesehatan seperti alat pengetes suhu, masker dan tempat cuci tangan.

Pelaksanaan sholat idul fitri dimasjid muhajiri kenaman dipimpin langsung oleh Ust. Basuki Rahmad Sy. dimana beliau mengajak semua jemaah untuk bersama-sama saling memaafkan satu dengan yang lainnya serta selalu menjalin silaturahmi diantara sesama, dan beliau juga memesan agar berdoa untuk keselamatan umat muslim dipalestina yang saat bulan suci ini sedang tertimpa musibah serta diberi ketabahan.

Hingga selesainya pelaksanaan sholat idul fitri keadaan situasi berjalan aman dan lancar, semoga ditahun-tahun yang akan datang pandemi covid-19 segera berakhir agar suasana perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa hidup tenang dan damai.

Suasana dilingkungan masjid muhajirin desa kenaman setelah selesai sholat idul fitri

 

Jurnalis DBT-Newstvdesakenaman @Karmila AP melaporkan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan