Aktifitas positip disaat pandemi

KIM-DBTnews tv desa kenaman

Saat pandemi covid-19 ini semua sektor roda perekonomian kita hampir lumpuh bukan hanya di Indonesia namun dipenjuru dunia juga terimbas akibat pandemi covid-19 tersebut, namun masyarakat harus bangkit berusaha agar kita ekonomi kita tetap jalan.

Banyak sekali sektor usaha yang bisa dikembangkan di daerah kita terutama didaerah pedesaan yang kita yakini masih terasa aman dari pandemi virus corona tersebut karena di kampung biasanya tersedia berbagai potensi yang bisa dikembangkan.

Salah satu potensi yang bisa dikembangkan di pedesaan selain bertani juga ada potensi budi daya ikan air tawar

Selain bertani,berkebun masih banyak potensi-potensi yang ada didaerah kita khususnya daerah pedesaan seperti budi daya ikan air tawar, karena kita ketahui saat ini pintu masuk kenegara tetangga kita malaysia tutup akibat  pandemi covid-19 sehinga tidak  bisa mengeluarkan barang-barang seperti salah satunya adalah ikan.

Masyarakat perbatasan seperti kecamatan entikong, sekayam dan daerah sekitar sangat ketergantungan dengan barang-barang dari daerah tetangga malaysia karena selain murah dan mudah didapat, saat ini pasokan ikan sangat kekurangan didaerah perbatasan sehingga momen ini harus dimanfaatkan oleh para petani dipedesaan.

Semoga dengan semangat berusaha mari kita manfaatkan potensi yang ada di daerah kita agar roda perkekonomian masyarakat pedesaan tetap jalan.

 

Jurnalis KIM-DBTnews tv desa kenaman@Karmila AP

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan