Pertanian merupakan solusi disaat pandemi covid-19

KIM-DBTnews tv desa kenaman

Disaat pandemi covid-19 saat ini sangat kita rasakan betapa lambatnya roda perekonomian masyarakat karena semuanya serba terbatas untuk beraktifitas sehinga semuanya tergantung bagaimana masyarakat proaktip untuk mencari solusi mengiatkan perekonomian mereka.

Didesa kenaman sendiri masyarakat pada umumnya adalah petani sehingga untuk kebutuhan pokok masih bisa terpenuhi disaat pandemi ini, seperti yang kita liat salah seorang anggota KIM desa kenaman yang memiliki hamparan sawah siap panen.

Saat ini hanya  pertanian merupakan solusi bagi masyarakat kita untuk memperbaiki perekonomian mereka dan kita berharap pandemi ini bisa segera berlalu.

Didesa kenaman sendiri  selain bertani juga masih banyak potensi lain yang bisa dikerjakan seperti, budi daya ikan, berkebun menanam sayur juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga karena masyarakat petani harus bergiat berusaha dan tetap semangat agar tidak terlalu terpuruk perekonomiannya dimasa pandemi ini. (sumber berita M.Suparto, Angota KIM Desa Kenaman)

 

Jurnalis KIM-DBTnews tv desa kenaman @Karmila AP melaporkan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*