PANORAMA PASAR BARU PLBN ENTIKONG

                                              Salah satu sudut pandang pasar baru PLBN Entikong

KIM-DBTnesw tv desa kenaman

Perubahan drastis pembangunan di PLBN Entikong merupakan salah satu komitmen kerja pemerintah yang sering kita lihat beberapa dekade selalu mengalami kegagalan dan diera pemerintahan Presiden Jokowi barulah ada perubahan yang sangat segnipikan terhadap beberapa PLBN diseluruh indonesia termasuk PLBN Entikong.

PLBN Entikong sediri dari pembangunan yang kita lihat semuanya tertata rapi baik dari infrastrukturnya sehingga membuat kenyaman bagi masyarakat yang berada didaerah tersebut.

Pasar baru PLBN Entikong merupakan pasar modern yang nantinya akan diisi oleh pedagang-pedagang lama yang selama ini membangun kios atau tempat dagangannya yang tidak tertata rapi sejak dulu hingga menimbulkan kesan kurang baik bila dipadang mata karena daerah perbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia, bahkan beberapa hari lalu terjadi longsor terhadap beberapa rumah karena pembangunannya dipingir jurang beruntung tidak ada korban jiwa dan inilah yang sangat dikawatirkan oleh pemerintah.

Pasar PLBN Entikong ini juga memiliki area yang cukup luas serta memiliki pemandangan yang cukup bagus sehinga setiap sore tempat ini dijadikan masyarakat sebagai tempat wisata, pasar ini juga sudah dibuka walaupun belum ada penyerahan dari Pemerintah pusat namun bagi para pedanggang yang mau berjualan di kios-kios yang disediakan mereka diperbolehkan dengan harus mentaati aturan-aturan yang berlaku dan harus mendaftarkan diri.

Mudahan-mudahan dalam waktu dekat negara tetangga kita malaysia bisa membuka akses pintu keluar masuk kenegaranya sehingga akan lebih menghidupkan kembali perekonomian masyarakat perbatasan dan masyarakat malaysiapun bisa berkunjung kepasar modern PLBN Entikong, bagi warga yang ingin berkunjung kepasar baru tersebut saat ini sudah dibuka dan jangan lupa tiket parkir sudah berlaku.

Semoga dengan adanya pasar modern tersebut kedepannya akan lebih menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat perbatasan yang selama ini terpuruk akibat pandemi covid-19.

 

Dari perbatasan Malindo jurnalis KIM-DBTnesw tv desa kenaman @M.Risky Parasetio melaporkan

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan