INDAHNYA TUGU KOTA BALAI KARANGAN

                                                        Pemandangan tugu kota Balai Karangan dimalam hari

KIM-DBTnews tv desa kenaman

Balai Karangan merupakan kota kecamatan sekayam yang berpenduduk multi etnis dan kota ini akan dilewati jika masyarakat dari daerah lain akan bepergian ke negara tetangga Malaysia, kota kecamatan yang menaungi sebelas desa yaitu Desa Balai karangan, pengadang,kenaman,raut muara, engkahan, bungkang, sotok,malenggang,sabuk malenggang dan desa pemekarang baru yaitu desa sie tekam.

Kota Balai Karangan merupakan posat perkotaan ke sebelas desa tersebut, bahkan kota ini perkembangan perekonomiannya cukup pesat seperti kita lihat bahwa perbank kan, credit union dan perhotelan  cukup banyak dikota ini, itu menandakan perputaran roda ekonomi cukup baik dikota ini.

warga masyarakat sedang menikmati malam minggu di tugu kota Balai Karangan

Penduduk kota tersebut pada umumnya adalah petani dan pekebun seperti petani karet,lada,kelapa sawit dan tanaman lainnya seperti sayur-sayuran sehinga masyarakat dikampung-kampung jika panen maka kota Balai Karangan merupak pusat tujuan mereka.

Masyarakat Kota Balai Karangan dan sekitarnya sangat mendambakan tempat-tempat pariwisata dan hiburan yang sat ini sangat minim sekali dikota ini sehingga mereka jika malam hari apalagi dimalam minggu hanya berkumpul ditugu kota tersebut untuk menghabiskan akhir pekan mereka.

Ada beberapa tempat pariwisata didaerah ini namun sampai saat ini belum terkelola dengan baik sehinga tidak menarik minat masyarakat untuk berkunjung ketempat tersebut, dan seharusnya pihak pemerintah daerah bisa secepatnya mengelola tempat pariwisata tersebut karena selain memperindah kota Balai Karangan juga bisa menambah PAD daerah ini.

Semoga kedepannya kota Balai Karangan akan ada tempat pariwisata yang dikelola dengan baik oleh pemerintah maupun swasta.

 

Jurnalis KIM-DBTnews tv desa kenaman@Karmila AP melaporkan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan