PEMAGARAN JALAN PT.BKP PERUSAHAAN SAWIT AKIBAT TIDAK MEMATUHI PERJANJIAN MOU TAHUN 2018

Masyarakat kampung yang sedang membuat pagar jalan agar pihak perusahaan menepati janji mereka terhadap masyarakat pemilik lahan

Kenaman, 24 November 2020     Sering kali kita jumpai permasalahan antara pihak perusahaan dengan masyarakat yang mengakibatkan dibloknya akses jalan milik perusahaan hal ini mengakibatkan  terhentinya katifitas perusahaan tersebut terutama mobilisasi buah sawit yang sudah siap panen.

Seperti yang terjadi di Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau akibat dari pihak perusahaan mengabaikan kesepakatan dengan masyarakat yang akhirnya terjadi pemagaran jalan oleh warga dusun lomur I sehingga mengakibatkan terhentinya kegiatan di PT. Tersebut.

Dari informasi jurnalis yang meliput langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemagaran akses jalan tersebut karena menuntut MOU tahun 2008 serta meminta pihak perusahaan untuk meyerahkan bukti penyerahan lahan ke petani, dan sampai saat ini setelah pemaggaran belum ada tangapan dari Pihak perusahaan PT.BKP kapan akan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Harapan kita semoga dari pihak perusahaan dan warga setempat segera mendapatkan solusi penyelesaian permasalahan dengan duduk bersama agar permasalahan tersebut tidak berkepanjangan sehingga dapat menimbulkan kerugian kedua belah Pihak.

 

Jurnalis Desa Kenaman@Karmila AP

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan