UPT.LKI ENTIKONG MENGADAKAN PELATIHAN MENJAHIT DI DESA PENGADANG KECAMATAN SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU

Tim gugus tugas covid-19 kecamatan sekayam bersama tim dari BLKI entikong untuk melihat tempat pelatihan menjahit

Kenaman, 9 September 2020      UPT. Latihan Kerja Industri Entikong atau yang kita kenal dengan nama UPT.LKI merupakan suatu lembagga sebaga tempat pelatihan bagi para masyarakat yang ingin menambah ilmunya sebelum memasuki dunia kerja, keberadaan Balai kerja tersebut dibangun untuk membantu khusunya masyarakat perbatasan dan sekitarnya yang tidak mampu mengikuti pelatihan-pelatihan yang memerlukan biaya besar sedangkan di UPT Latihahn Kerja Industri Entikong semua biaya kegiatan gratis.

UPT.Latihan Kerja Industri Entikong tersebut mengadakan berbagai macam pelatiahan seperti Komputer,Listrik,Pengelasan,Menjahit dan Tata Boga semuanya bisa diikuti dengan geratis atau tanpa dipungut biaya, dan untuk saat ini UPT.LKI entikong akan mengadakan pelatihan menjahit di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Petugas UPT.LKI Entikong dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Sekayam sedang memeriksa tempat Pelatihan yang harus sesuai dengan protokol kesehatan

Pada saat pandemi covid-19 ini semua kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan kerena jangan sampai ada klaster baru yang menyebabkan penularan virus corona kemasyarakat sehingga tim gugus tugas covid-19 harus benar-benar memastikan sarana dan prasarana pelatihan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, pelatihan menjahit yang diadakan di Desa Pengadang diikuti kurang lebih 12 orang secara bergantian dan satu hari diikuti sebanyak 6 orang peserta sampai selesai pelatihan terset selama1 bulan.

Semoga dengan adanya pelatihan tersebut dapat menambah gairah masyarakat untuk berusaha membangun perekonomian mereka dimasa pandemi covid-19 saat ini dengan membuka usaha-usaha kecil keluarga seperti membuka sarana menjahit.

 

Jurnalis Desa Kenaman@Karmila Ana Paula melaporkan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan