PENYALURAN BLT DANA DESA TAHAP VI DESA KENAMAN

PJ. Kades Kenaman Bapak Agus Salem menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap VI kepada salah seorang masyarakat yang layak menerima didampingi oleh Babinsa Desa Kenaman

Kenaman, 28 Agustus 2020     Bantuan Langsung Tunai atau yang sering kita dengar dengan nama BLT  merupakan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 saat ini dan merupakan peraturan Pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua Pemerintah Desa diseluruh indonesia dan tak terkecuali di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat pada hari Jumat, 28/08/2020 juga telah menyalurkan BLT Tahap VI kepada warganya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut diadakan dikantor  Desa Kenaman dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga bagi masyarakat yang akan menerima BLT tersebut harus mengunakan masker,cuci tangan dan pengeckan suhu badan serta menjaga jarak,

PJ Kades Kenaman memberi pengarahan kepada masyarakat yang akan menerima BLT untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum kegaiatan pembagian BLT DD tahap VI dilaksanakan PJ. Kades Kenaman juga memberi beberapa informasi kepada warga masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut agar selalu  mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap orang-orang yang datang dari luar daerah kita, karena kita tidak tau orang tanpa gejala itulah yang rentan menularkan virus corona kepada kita, beberapa informasi lain juga disampaikan diantaranya besaran BLT yang tahap VI ini nominalnya sudah berkurang dari semula Rp. 600.000 menjadi Rp. 300.000 dan ini merupakan aturan dari pemerintah sehinga Pemerintah desa hanya melaksanakan.

                                        Penyerahan secara simbolis juga diserahkan oleh Babinsa Desa Kenaman Bapak Rusdi

Penyaluran BLT dari tahap I hingga Tahap ke VI ini tetap dilaksanakan oleh tim gugus tugas relawan covid-19 desa kenaman, sehingga pemerintah Desa   merasa sangat terbantu karena tim relawan tersebut selalu melaksanakan ugas dengan baik. Setelah PJ. Kades menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis dan dilanjutkan oleh Babinsa Kenaman barulah penyaluran dilaksanakan berdasarkan pemanggilan nomor urut disetiap RT masing-masing dan hingga selesainya kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat disaat pandemi covid-19 ini dan kita juga berdoa semoga Indonesia segera terlepas dari wabah virus corona ini sehinga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.

 

jurnalis desa kenaman@ M.Risky Parasetio melaporkan ” ayo kita selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penularan virus corona”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan