CAMAT SEKAYAM MONITORING LANGSUNG HASIL KEGIATAN PEMBANGUNAN DIDESA KENAMAN

Plt. Camat Sekayam Bapak Ancip Sebastianus, S.AP meninjau langsung hasil kegiatan pembangunan di Desa Kenaman

 

Kenaman, 25 Agustus 2020         Dalam rangka pembinaan kepada Pemerintah Desa Kenaman khususnya kepada Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan (TPK) Camat Sekayam selaku Pembina langsung turun kelapangan untuk melihat langsung hasil dari pembangunan yang mengunakan Anggaran Dana Desa Kenaman tahun 2020 tersebut, beliau didampingi oleh Kasi Pem, Bapak Abdul Auf, S.Sos, Sekretaris Desa Kenaman Boby Hartanto,S.Kom, Anggota BPD Cokro dan Perangkat Desa lainnya.

Kegiatan peninjauan tersebut  dimulai pukul 10 pagi tadi langsung ke Dusun Lomur II dengan kegiatan pembangunan berupa box gorong-gorong dan pembangunan pos yandu yang merupakan usulan dari masyarakat dusun tersebut adapun kegiatan tersebut selain melihat kondisi pembangunan juga dilakukan pengukuran volume apakah sesuai dengan yang ada di RAB desa.

                                         Tim TPK sedang mengukur volume hasil kegiatan pembangunan box gorong-gorong dilomur II

                                         Pengukuran volume pos yandu dusun Lomur II

Setelah kegiatan peninjaun serta pengukuran volume hasil dari pembangunan dilomur II tim Pembina kecamatan yang dipimpin lagsung oleh Plt. Camat Sekayam Bapak Ancip Sebastian,S.AP beserta rombongan langsung bertolak ke Dusun Kenaman juga untuk melihat langsung serta mengukur volume hasil dari kegiatan tersebut.

Bapak Plt. Camat Sekayam menyempatkan diri melihat langsung para tukang yang sedang mengerjakan pemasangan keramik dirumah adat Dusun kenaman yang juga mengunakan  anggaran   Danan Desa.

                                        Tim TPK sedang mengukur volume SPAL di Dusun Kenaman

                                        Pemeriksaan Pendopo makam umat katolik Dusun kenaman

Setelah melihat hasil kegiatan di Dusun Kenaman Tim Pembina beserta rombongan berangkat ke Dusun Lomur I untuk melihat hasil pembangunan disana, dengan menempuh jarak kurang lebih 3 KM serta menempuh jalan yang cukup rusak akhirnya rombonganpun sampai di Dusun Lomur I dan langsung mememeriksa hasil dari pembangunan tersebut.

Bapak Plt. Camat Sekayam Bapak Ancip Sebastian, S.AP menghimbau baik kepada Pemerintah Desa maupun TPK agar pembangunan yang dilaksanakan di desa harus bermanfaat dan sesuai peruntukan agar hasil dari pembangunan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat  setempat, beliau juga mengharapkan agar BPD dapat menampung aspirasi masyarakat dengan baik seperti usulan pembangunan agar nantinya aspirasi tersebut bisa disampaikan oleh BPD saat MUSDES karena apabila bukan merupakan aspirasi masyarakat nantinya akan mendapat permasalahan dilapangan saat pengerjaan kegiatan.

Semoga dengan adanya Tim Pembina Kecamatan yang turun langsung kelapangan bisa menjadi motipasi baik itu Pemerintahan desa Maupun TPK untuk lebih teliti memilah pembangunan yang merupakan aspirasi masyarakat atau bukan karena banyak pembangunan yang hanya keinginan penguasa di dusun yang penting dapat Dana Pembangunan sehingga saat pembangunan dimulai muncul lah permasalah.

 

Dari Desa Kenaman Jurnalis Desa @M.Risky Parasetio Melaporkan

Ayo kita selalu  mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada demi untuk memutus rantai penularan virus corona

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*