Kecamatan Sekayam Waspada Banjir

Air yang sudah mulai menggenangi jalan poros Balai Karangan Malenggang

Kenaman, 17 Februari 2020      Intesistas hujan yang cukup tinggi membuat kita harus waspada karena bisa menimbulkan musibah banjir seperti yang di Balai Karangan 4 dapat kita lihat air yang sudah mulai menggenangi jalan poros Balai karangan Ke arah malenggang sehingga bisa menghambat para penguna jalan tersebut.

                                                                                                                   Pemukiman warga juga sudah mulai digenangi air dari sungai sekayam

Para petugas keamanan dari KEPOLISIAN juga datang untuk memantau banjir yang sudah menggenangi jalan untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan tersebut karena arus air yang cukup deras dapat membawa korban.

Pemerintah Kecamatan sekayam juga telah mensiagakan Tim TAGANA jika suatu saat mereka diperlukan untuk membantu korban banjir karena air semakin naik ke pemukiman warga dan pengalaman beberapa tahun yang lalu kota Balai Karangan merupakan daerah rawan banjir karena air bisa mencapai 3 meter dirumah warga sehingga banyak yang mengungsi dan jika kita waspada maka akan dapat menghindari korban jiwa dan untuk warga yang sering terkena banjir juga diharapakan harus waspada.

Semoga kita dapat belajar dari apa yang pernah terjadi dan harus tetap waspada karena bencana tidak pernah kita ketahui kapan datangnya.

 

Jurnalis Desa Kenaman, @M.Risky Parasetio

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan