GEDUNG PASAR RAKYAT BALAI KARANGAN YANG BARU BELUM DIPUNGSIKAN

Pasar Rakyat Balai Karangan yang dibangun sampai saat ini belum juga dipungsikan

Kenaman, 10 Februari 2020     Kota Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau kini memiliki dua pasar tradisional yaitu pasar sabang yang terletak di tengah-tengah kota Balai Karangan III dan pasar rakyat yeng terletak di Balai Karangan I dimana kedua pasar tersebut dikelola oleh masing-masing manajemen, pasar sabang dikelola oleh perseorangan yaitu milik pribadi Bapak H. Seregar sedangkan pasar rakyat sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang akan mengelola pasar tersebut karena sampai denga saat ini pasar rakyat tersebut belum dipungsikan. Pasar Rakyat yang dibangun dengan mengunakan dana yang cukup besar sangat sayang sekali jika tidak dipungsikan dengan baik karena dipasar sabang masih sering kita lihat masyarakat yang berjualan dipingir jalan sehinga dapat menghabat kelancaran lalu lintas.

Ruangan Pasar Rakyat Rakyat yang sangat bagus dan rapi

Selayaknya lah Pihak Pemerintah sesegera mungkin untuk jeli melihat  kondisi masyarakatnya agar cepat dicari alternatip seperti contoh pasar tradisional yang saat ini sudah tidak cukup menampung para pedaggang dan mereka segera di buat tempat berjualan agar tidak lagi berjualan dipingir jalan yang selain menghabat lalu lintas juga dapat membahayakan para pedanggang serta pengemudi kendaraan yang melintasi jalan tersebut dan saat ini Pemerintah juga sudah membuat pasar rakyat namun sampai saat ini belum segera dipungsikan.

                                         Pasar Rakyat yang berdiri megah ini sudah mulai ditumbuhi rumput karena belum dipungsikan

Kekawatiran masyarakat yaitu banyaknya bangunan yang didirikan namun tidak cepat dipungsikan sehingga akan mengakibatkan bangunan tersebut akan mudah rusak dan dapat menimbulkan kekecewaan bagi para pedanggang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan tempat berjualan mereka namun pasar rakyat tersebut belum juga dipungsikan. Sering kita lihat semerawutnya pasar itu dikarenakan area parkir yang kurang memadai atau kurang teratur sehinga pasar tersebut kurang bagus bila kita lihat belum lagi kebersihan yang terkadang diabaikan para pedanggang hal inilah yang perlu pengelola atasi agar pasar tersebut tidak semerawut.

Semoga dengan adanya Pasar Rakyat yang baru dibangun tersebut dapat segera dipungsikan dengan baik dan untuk menghindari kemacetan di pasar tradisional yang lama yaitu pasar sabang dan agar masyarakat sekitar juga mempunyai tempat berjualan yang layak.

 

Jurnalis Desa kenaman @Karmila Ana Paula

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan