SOSIALISASI PEMBUKAAN AKSES JALAN DARI DUSUN LOMUR II KE DUSUN LOMUR I DESA KENAMAN DENGAN MENGUNAKAN ANGGARAN TNI

Masyarakat yang tekenan lahannya oleh akses jalan sedang mendengasr pengarahan dari Babinsa dan PJ. Kades Desa Kenaman

Kenaman. 1 Februari 2020      Untuk mempermudah akses transportasi warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Kenaman dalam hal ini Dusun Lomur I dan Dusun Lomur II untuk tahun ini akan dibuka akses jalan sejauh kurang lebih 1,5 Km dan akses jalan tersebut akan dikerjakan pihak TNI, sebelum dilakukan pekerjaan pihak TNI melalui Babinsanya mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak akses jalan tersebut karena tidak ada pengantian baik itu tanah maupun tanam tumbuh yang terkena akses jalan tersebut. Kegiatan tersebut dikukan hari Jum’at, 31 Januari 2020 diaula kantor desa kenaman yang duhadir oleh PJ.Kades Kenaman,Babinsa Desa Kenaman serta para masyarakat yangh terkena dampak akses jalan tersebut.

Warga yang terkena dampak akses jalan sedang mengikuti sosialisasi dari Babinsa Kenaman

Dan dalam kegiatan sosialisasi yang cukup alot tersebut akhirnya para masyarakat menyetujui apa yang menjadi keputusan akhir rapat tersebut dan pada intinya warga yang terkena dampak jalan tersebut tidak akan meminta ganti rugi baik itu tanah maupun tanam tubuh bahkan mereka sangat senang karena adanya akses jalan tersebut yang nantinya memudahkan transportasi warga itu sendiri bahkan juga akan memudahkan anak-anak sekolah yang akan berangkat sekolah.

Kegiatan pembukaan akses jalan tersebut juga sangat bermafat untuk anak sekolah karena akses jalan tersebut juga menuju sekolah menengah petama atau SMP 3 sekayam, pengerjaan jalan yang akan dilakukan oleh pihak TNI tersebut yaitu pada bulan maret tahun 2020 dan para warga yang terkena dapak akses jalan tersebut akan turun ke lokasi untuk mengukur serta memberi patok bersama babinsa pada hari Senin 3 Februri 2020 dan sampai kegiatan selesai tidak dijelaskan berapa anggaran yang dipergunakan untuk pembuatan akses jalan tersebut. Semoga dengan dibukanya akses jalan tersebut dapat membawa dampak positif bagi para petani karena mereka akan terbantu membawa baik itu hasil tani, pekebunan serta memudahkan mereka juga membawa pupuk kelokasi kebun mereka serta memudahkan perencanaan tata kelola Desa.

 

Kenaman, 1 Februari 2020 kontributor desa kenaman @Karmila Ana Paula

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*