SOSIALISASI KIM OLEH DINAS KOMINFO DARI KABUPATEN SANGGAU DI DESA KENAMAN

Poto bersama peserta sosialisasi ddengan para Narasumber dari Dinas KOMINFO Kabupaten Sanggau

Kenaman, 20 September 2019          Pembinaan serta pemberdayaan kepada masyarakat terus digalakkan oleh Pemerintah agar nantinya mereka mampu untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Desa nya sendiri bahkan bisa menyebar luaskan informasi tersebut ke Publik.

Dinas KOMINFO Kabupaten Sanggau 20/9/2019 di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Kelompok Informasi Masyarakat, Kegiatan yang dilaksanakan diruangan kantor desa kenaman tersebut dihadiri dari berbagai unsur masyarakat, diantaranya PJ. Kades Desa Kenaman, BPD, Babinsa, Tokoh masyarakat serta para nara sumber dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya PJ. Kades Desa Bapak Agus Salem mengharapkan agar para peserta sosialisasi betul-betul menyimak apa yang disampaikan para Narasumber agar nantinya apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Kenaman, kemudian para nara sumber juga menyampai kan panjang lebar materi yang berkenaan dengan KIM tersebut.

KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat merupakan mitra Pemerintah didalam penyebaran luasan berbagai informasi yang ada di Desa seperti adanya produk atau potensi – potensi yang belum diketahui oleh publik baik dari media medsos seperti facebook, Twitter, serta media lainnya yg ada di Desa Kenaman seperti media DBT dalam penyampaian materi juga dibahas tentang tujuan, tugas, fungsi serta hal-hal lain yang berkenaan dengan kegiatan KIM tersebut.

Diakhir kegiatan tersebut tim sosialisasi mengharapkan agar segera dibentuk kepengurusan KIM Desa Kenaman serta di SK kan oleh Kades atau PJ Kades kemudian data kepengurusan segera dikirim ke Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau.

Semoga dengan adanya KIM tersebut dapat lebih pemperbanyak Informasi–Informasi tentang potensi yang ada di Desa Kenaman kepada Pemerintah maupun publik sehinga nantinya dapat membuka akses kepada mitra.

Kontributor desa kenaman M. Risky Parasetio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan