PERKEMBANGAN PESAT E – SPORT ATAU OLAH RAGA DIGITAL DI DESA KENAMAN

Suasana saat pertandingan berlansung

Kenaman, 3 Juli 2019

 

Di era globalisasi ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa teknologi berkembang dengan pesat, Bukan hanya dari kalangan anak muda saja sekarang juga di kalangan orang tua teknologi sangat lah di butuhkan untuk mencari berita/informasi yang jauh, Bukan hanya untuk mencari informasi saja . Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan E – Sport atau Elektronic Sport ( Olah Raga Digital ). eSport sendiri adalah cabang olah raga yang sedang di kembangkan di indonesia yang meliputi game – game yang sangat populer sekarang, Seperti Mobile Legend, PES, Aov, Dan CSGO Itu adalah contoh kecil cabang – cabang game yang di lombakan saat SEA GAME 2019 beberapa waktu lalu, Di desa kenaman beberapa waktu lalu di adakan Turnamen eSport cabang game Mobile Legend yang di ikuti hampir seluruh kecamatan di kabupaten sanggau dan peserta yang mengikuti turnamen tersebut berjumlah 16 Tim / Squad yang terdiri dari masing masing tim 5 orang akan merebutkan Juara 1, 2, Dan 3. Saat turnamen tersebut kita bisa melihat seberapa antusiasnya para remaja yang tidak bisa mengikuti perlombaan Olah Raga fisik tetapi mampu berprestasi di cabang eSport. Desa kenaman sendiri mengikut sertakan 2 Tim ( Pelawaq Squad & Wildrex Esport )yang dimana 2 tim tersebut belum mampu masuk ke putaran final dan hanya mampu bertahan di 8 Besar saja tetapi tetap kita ancungi jempol karna salah satu tim mampu mengalahkan beberapa tim yang sudah Profesional bermain di cabang game tersebut.

 

Pelawaq Squad salah satu tim yang mewakili desa kenaman sedang bertanding melawan Hawk tim yang berdomisil di SOSOK
Hawk Perwakilan Tim dari SOSOK
Nightmare Tim Perwakilan dari Balai Karangan
Suasana saat pertandingan berlansung
Salah satu tim Profesional dari Kabupaten sanggau ATTIXA

Walau pun turnamen tersebut bersifat Sederhana karena hanya memanfaatkan properti seadanya tetapi setiap peserta turnamen sangat antusias merebutkan gelar juara.

 

Juara 1 MAC Season 1 ATTIXA Dari Sanggau

“Game tidak selalu menjadi hal yang negatif karena dari game kita juga mampu untuk membangakan orang – orang di sekitar kita termasuk indonesia”

Kata – kata tersebut di kutip dari Udil (Anggota Onic eSport) Yang berhasil menjuari MSC 2019 Atau turnamen Mobile Legend tingkat asia tenggara, Dan mampu membanggakan indonesia.

 

Kontributor desa – Muhammad Risky Parasetio

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan