SOSIALISASI PENANGANAN OPT LADA DIKECAMATAN SEKAYAM

Kepala UPPT Balai Karangan sedang memberi sosialisasi kepada para peserta Poktan

Kenaman, 14 Maret 2019

Dalam rangka memberi pemahaman terhadap para petani Lada di Kecamatan Sekayam UPPT Balai Karangan bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan OPT Lada untuk para petani.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih  6 kelompok Tani yang diwakili oleh 4 orang masing-masing kelompok

Peserta kegiatan sosialisasi Penangan OPT Lada

Ada pun tujuan kegiatan tersebut adalah agar nantinya hasil produksi lada bisa lebih meningkat karena melalui kegiatan tersebut juga dijelaskan cara- cara penanganan penyakit terhadap lada seperti yang disampaikan oleh Kepala UPPT Balai Karangan Bapak Jember Khairudin mengatakan agar para petani Lada jangan jenuh memelihara lada apa lagi mengenali penyakitnya karena kwalitas buahnya juga menjadi faktor nilai harga buah lada.

Untuk tahun 2019 di Kecamatan Sekayam ada beberapa kelompok Tani yang akan mendapat perluasan tanaman lada karena untuk sektor tanaman lada di perbatasan cukup potensi sekali sehingga tanaman tersebut tetap menjadi salah satu kegiatan prioritas.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut para petani lada lebih giat lagi memelihara tanaman ladanya serta mengembangkannya

Kontributor

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan