PERLUNYA PENATAAN TATA RUANG WILAYAH AGAR KEDEPANNYA TIDAK SEMBERAUT

Ficture Jalan pasar Sabang yang sering mengalami kemacetan akibat pedagang kaki lima

Kenaman, 20 Desember 2018

Sering terjadinya kemacetan dijalan bisa diakibatkan kurang  baiknya  suatu penataan ruang publik oleh pemerintah setempat.

Seperti dijalan menuju pasar Sabang yang kita kenal dengan tempat pasar sayur Balai Karangan, jalan ini sering mecet akibat kurang tertata rapinya para pedagang kaki lima sehingga dagangan mereka sampai ke badan jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Pasar sayur tersebut merupakan satu-satunya yang ada dikecamatan Sekayam sehingga disaat pedagang ramai maka pasar tersebut tidak mampu menampung para pedagang untuk berjualan dan alternatif mereka adalah berjualan dipingir jalan hal tersebut yang membuat sering tergangunya para pengguna jalan.

Harapan kedepannya pemerintah dapat membuat bangunan semi permanen untuk menampung para pedangan sayuran terutama mereka yang dari kampung-kampung sedangkan bangunan pasar sayur yang ada saat ini adalah milik perorangan dan kapasitasnya pun tidak memadai dan jika ada bangunan pasar milik pemerintah maka dapat meringankan para pedagang tersebut.

Kontributor desa kenaman M. Risky Parasetio

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan