PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DISURAU RADHATUL TOYIBIN DILINGKUNGAN DUSUN KENAMAN

Bapak Mustaqim sedang memberi ceramah kepada para undangan Maulid Nabi Muhammad saw

Kenaman, 30 November 2018

Untuk mengenang kembali ketauladanan Nabi Muhammad saw di Desa Kenaman khususnya Dusun Kenaman diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di lingkungan RT 03 bertempat di Surau Raudathul Thoyibin yang mana menghadirkan penceramah Hst. Mustaqim dari Balai Karangan dengan tema menteladani sifat Nabi Muhammad saw.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh warga sekitar yang dengan khusuk mendengar ceramah dari Hst. Mustaqim yang mana dalam ceramahnya beliau mengajak untuk menteladani sifat Rasulullah yang mana bisa memberi contoh dan bisa dicontoh karena pada jaman sekarang orang hanya bisa memberi contoh tapi perilakunya tidak bisa dicontoh, kemudian yang lebih ditekan kan lagi kepada anak-anak untuk menghormati orang tuanya karena tanpa orang tua maka kita tidak akan lahir kedunia ini, karena anak-anak merupakan warisan generasi yang akan meneruskan serta mempertahankan kedaulatan NKRI maka didik lah mereka sedini mungkin dengan ajaran-ajaran yang baik seperti yang digambarkan dalam ceramah tentang bagaimana sifat seorang Nabi Muhammad saw yang mulia dan patut ditauladani.

Diakhir kegiatan tersebut para undangan mengadakan makan bersama atau dikenal dengan makan berami

Makan bersama selesai acara ceramah Maulid Nabi Muhammad saw

Para undangan yang berada diluar surau sedang menikmati makan bersama

dimana kalau kita lihat serta kita simpulkan disinilah kita saling bersilaturahmi antar sesama masyarakat, karena seharian kita bekerja penuh dengan kesibukan terkadang tetanga pun kita lupa maka dengan adanya kegiatan tersebut akan terjalin rasa kebersamaan diantara kita.

Kontributor desa kenaman M. Risky Parasetio

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan