Petugas PPL Desa Kenaman menyerahkan bantuan pupuk cair organik kepada Poktan Taruna Tani

Ibu Hj. Hamdiah selaku PPL Desa Kenaman menyerahkan bantuan pupuk cair untuk petani padi Lahan kering

Kenaman, 11 Oktober 2018

Saat ini para petani Desa Kenaman sedang memasuki musim tanam baik padi lahan sawah maupun padi lahan kering dan kegiatan tersebut juga terus mendapat pendampingan dari petugas PPL agar apa permasalahan petani cepat ditanggapi petugas.

Tadi pagi telah diserahkan bantuan berupa pupuk organik cair kepada petani padi Lahan kering, dan sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan pupuk organik cair kepada petani padi Lahan sawah yaitu kelompok Subur Makmur Desa Kenaman yang diwakili oleh ketua kelompok Bapak Saren bantuan tersebut diserahkan langsung oleh petugas PPL Ibu Hj. Hamdiah dan beliau berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut petani Desa kenaman dapat lebih meningkatkan hasil panen mereka dimasa mendatang serta dapat merubah pola tanam tradisional menjadi pola tanam yang sesuai aturan pertanian karena selama ini para petani menanam padi mereka tanpa mengolah tanah dengan baik sehingga dalam penggunaan pupuk menjadi percuma dan berakibat pada hasil panen yang tidak memuaskan.

Pemerintah saat ini sedang mengalakkan berbagai macam bantuan untuk merubah pola pikir masyarakat dari bertani tradisional menjadi petani modern yaitu mengolah lahan sawah mereka  dengan baik.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut para petani dapat mengikuti petunjuk cara bercocok tanam yang baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kontributor desa kenaman M. Risky Parasetio

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan