MUSYAWARAH ADAT SUB. SUKU PAUS DESA KENAMAN

Peserta musyawarah adat se Desa Kenaman

Kenaman, 25 September 2018      Adat merupakan aturan yang ada sejak jaman dahulu hingga sekarang adat terus dipertahankan karena disetiap Desa hingga tingkat dusun pasti ada pengurus adat nya karena sudah terbiasa setiap perkara di kampung selalu diurus dengan pengurus adat terlebih dahulu dan jika tidak selesai barulah naik ke hukum positip.

Di Desa Kenaman telah diadakan musyawarah adat yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Kepala Dusun se Desa Kenaman, RT, tokoh masyarakat, tokoh Adat Tokoh Pemuda dan tokoh Agama kegiatan tersebut diadakan di Rumah Adat Sub. Suku Paus mulai dari jam 18.30 Wib hingga jam 22.00 selain pemilihan Ketua Adat juga dibahas beberapa permasalahan adat yang sering terjadi di Desa Kenaman.

Pengurus Adat Desa Kenaman yang baru terpilih

Seperti yang disampaikan oleh Kades Kenaman Bapak Aloysius mengatakan bahwa dalam beberapa bulan ini pengurus adat Desa mengalami kekosongan sehingga sangat perlu diadakan penyegaran pengurus dan harapan beliau dengan terpilihnya pengurus yang diharapkan dapat menata kembali masyarakat adat Desa Kenaman sehingga adat budaya kita selalu dijunjung tinggi.

Kontributor desa kenaman M. Risky Parasetio

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan