Galeri Musyawarah Antar Desa Sosialisasi Program Inovasi Desa Kecamatan Sekayam Kab. Sanggau

Kenaman 23/10/17 – Dengan adanya prgram inovasi desa diharapkan desa mampu mengangkat potensi – potensi desa yang selama ini kurang di perhatikan, Penyaluran DD ( Dana Desa ) Sebagai wujud komitmen pemerintahan dalam menjalankan mandat UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa, Dana Desa mengalami kenaikan setiap tahunnya, Adapun manfaat dana desa adalah untuk menjaga kualitas pemanfaatan agar tetap konsisten dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat ( Pelayanan Sosial Dasar) Dan nantinya dengan kehadiran Program Inovasi Desa (PID) sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi pembangunan desa serta memrevitalisasi peran pendamping dalam pengembangkan potensi ekonomi lokal seperti yang disampaikan oleh bapak camat sekayam meminta agar pengelolaan angaran dana desa benar – benar di laksanakan agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari terhadap pemerintah desa dan harus banyak inovasi yang di lakukan di desa masing – masing. Dengan dibentuknya Tim Inovasi Desa (TPID) Diharapkan Desa semakin maju dan berkembang seiring perkembangan zaman.
Ada pun prinsip – prinsip Program Invasi Desa Adalah : Taat Hukum, Transparansi , akuntabilitas, partisipatif, kesetaraan gender.
Kegiatan Musyawarah Desa ini dihadiri oleh camat sekayam, Tim Kab. Sanggau, Kepala Desa, BPD, Dan Unsur Masyarakat salah satunya adalah perwakilan wanita dari 10 desa kecamatan sekayam.

KOntributor desa : Muhammad risky parasetio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan