MENYIAPKAN BIBIT – BIBIT MUDA UNTUK MASA DEPAN

BIBIT - BIBIT MASA DEPAN

KENAMAN 17/9/2017 – Pramuka untuk masa depan Indonesia adalah hal positif yang harus dilakukan sejak dini agar masa depan bangsa lebih maju. Dalam melakukan perubahan negatif menjadi positif maka ada upaya yang harus dilakukan untuk perubahan bangsa melalui Pramuka. Karena Kepramukaan dikatakan sebagai pendidikan karakter bangsa, Pramuka sudah jelas dengan undang-undang, kode etik, kode kehormatan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangganya. Dengan adanya pendidikan metode kurikulum 2013 ternyata ekstrakulikuler Pramuka diwajibkan di setiap pendidikan SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMA (Sekolah Menengah Atas).

Pada pembahasan kali ini saya melihat generasi muda sekarang sangat prihatin. Karena generasi muda inilah yang ditunggu untuk meneruskan langkah sang pemimpin. Banyak generasi muda saat ini melakukan tindakan yang tidak pantas dilakukan. Contohnya, tawuran pelajar student brawls, pecandu narkoba (Drug) dan pergaulan bebas (promiscuity). Faktanya, banyak korban jiwa.

Kita sebagai orang yang peduli terhadap bangsa, marilah kita mengajak dan merangkul orang-orang seperti itu untuk melakukan hal positif dan menghindari perbuatan crime. Salah satunya, mengajak teman mengikuti organisasi Gerakan Pramuka.

BIBIT – BIBIT MASA DEPAN

BELAJAR BERSAMA DEMI MASA DEPAN BANGSA
BIBIT PEMBANGUN MASA DEPAN YANG BERHASIL SAMPAI DI TINGKAT NASIONAL DAN MEMBAWA NAMA BAIK DESA KENAMAN

KONTRIBUTOR DESA : Muhammad Risky Parasetio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan